Sunday, February 20, 2011

Moh kita ber-Chicken Pox.. huhu!

~Lihatlah sekitar alam..
Dunia luas terbentang..~


Aiyokkkk!!
Satu family umpama dah kena chicken pox neh..
padahal masing2 dok asing2... Mula2 bermula dgn si Wanie
kami sama2 demam pada Khamis aritu.. Malam Jumaat masing2 berbungkuih.. huhu
pastu bangun pagi Jumaat, seems dah kurang panas.. dia tgk dah tumbuh bintat2..
Kami bersiap dan pi keroje.. tapi dia pi keje half-day, doktor soh balik.. dan bagi MC seminggu.. Gwe dalam tak larat meneruskan jugak la keroje.. Balik umah, aku tgk dia dah bintat satu badan sampai ke muka.. sebelum tuh aku dah singgah beli air kelapa, kunyit dan pau (pakcik yg masuk JJCM Ahad lepas tuu..) maklum takleh makan sebarang kan..

Pagi Sabtu, tetiba bangun pagi aku lak yg tumbuh.. tak banyak sangat la.. dalam 4 5 6 bintat jer.. and increasing sikit2.. tapi tak banyak la.. Rupa-rupanya dekat kg.nun, anak buah aku Amirah yg usia 6 tahun dah 2 hari kena.. satu badan dah.. sampai mata dah merah2.. ciannya kat Miyah... dan adik aku yg bongsu, Ruzifah pun.. dah satu badan jugak.. uish... siannya....

Alih2, arini.. dua lagi adik lakiku kt kg Zaini Azri (18 tahun) & Rizwan (24 years) pun dah naik pagi tadi.... Tat sat tadi, adik aku Raihan (20 years) yg dok praktikal kat Seremban tu pun dah kena jugaakkk.. hambeeekkk....

Tu la padahnya kalo tak kena kekecit dulu... hadoish...
Udah tuo-tuo cam aku ni baru nak merasa...
Tapi.. walau kami jauh.. tetap kena serentak... ish ish ishhhh

harap cepatlah habisnya....
dan idok ler ado parutannya...

huk huk huk....

Oh, ok.. sume benda2 yg rakan2 amnet bitau aku dah carik dan beli dan usahakn sume..
daun semambu, kunyit, aiskrim soda.. 100 plus pun.. tima kasih kawan2 atas do & dont's ini...

NotakakisikukiriHD: seb baik aku masih belum tahap 'banyak' agi.. agaknya mendalah neh pun dogil cam tuan dia jugaak... huah huah huaahhh.. adus ma...

Saturday, February 12, 2011

To realize... dot dot dot


~Lihatlah sekitar alam..
Dunia luas terbentang..~


To realize
The value of ten years:
Ask a newly
Divorced couple.


To realize
The value of four years:
Ask a graduate.


To realize
The value of one year:
Ask a student who
Has failed a final exam.


To realize
The value of nine months:
Ask a mother who gave birth to a still born.


To realize
The value of one month:
Ask a mother
who has given birth to
A premature baby.


To realize
The value of one week:
Ask an editor of a weekly newspaper.

To realize
The value of one hour:
Ask the lovers who are waiting to Meet.


To realize
The value of one minute:
Ask a person
Who has missed the train, bus or plane.


To realize
The value of one-second:
Ask a person
Who has survived an accident...


To! realize
The value of one millisecond:
Ask the person who has won a silver medal in the Olympics


Time waits for no one.

Treasure every moment you have.
You will treasure it even more when

you can share it with someone special.

To realize the value of a friend:
Lose one.

Friends

~Lihatlah sekitar alam..
Dunia luas terbentang...~















Ceritera ILMU : Mukjizat Bismillah




~Lihatlah sekitar alam..
Dunia luas terbentang..~


Mari kita kongsi bersama

Mukjizat Kalam BISMILLAH

BISMILLAH adalah sebutan/nama singkat dari lafaz 'BISMILLAHIR ROHMAANIR ROHIIM' yang bermaksud 'Dengan nama ALLAH Yang Maha Pengasih lagi Maha> Penyayang.'

KELEBIHAN-KELEBIHAN BISMILLAH

1. Yang pertama ditulis Qalam adalah BISMILLAH. Maka apabila kamu menulis sesuatu, maka tulislah BISMILLAH pada awalnya kerana BISMILLAH tertulis pada setiap wahyu yang Allah turunkan kepada Jibrail..

2. ' BISMILLAH untukmu dan umahmu, suruhlah mereka apabila memohon sesuatu dengan BISMILLAH. Aku tidak akan meninggalkannya sekejap mata pun sejak BISMILLAH diturunkan kepada Adam. '(Hadith Qudsi)

3. Tatkala BISMILLAH diturunkan ke dunia, maka semua awan berlari ke arah barat, angin terdiam, air laut bergelora, mendengarkan seluruh binatang dan terlempar semua syaitan.

4. Demi Allah dan keagunganNya, tidaklah BISMILLAH itu dibacakan pada orang sakit melainkan menjadi ubat untuknya dan tidaklah BISMILLAH dibacakan di atas sesuatu melainkan Allah beri berkat ke atasnya.

5. Barangsiapa yang ingin hidup bahagia dan mati syahid, maka bacalah BISMILLAH setiap kali memulakan sesuatu perkara yang baik.

6. Jumlah huruf dalam BISMILLAH ada 19 huruf dan malaikat penjaga neraka ada 19 (QS. AL Muddatsir: 30).Ibnu Masud berkata: ' Sesiapa yang ingin Allah selamatkan dari 19 malaikat neraka maka bacalah BISMILLAH 19 kali setiap hari. '

7. Tiap huruf BISMILLAH ada JUNNAH (penjaga/khadam) hingga tiap huruf berkata, ' Siapa yang membaca BISMILLAH maka kamilah kekuatannya dan kamilah kehebatannya. '

8. Barangsiapa yang memuliakan tulisan BISMILLAH nescaya Allah akan mengangkat namanya di syurga yang sangat tinggi dan diampunkan segala dosa kedua orang tuanya.

9. Barangsiapa yang membaca BISMILLAH maka akan bertasbihlah segala gunung kepadanya.

10. Barangsiapa yang membaca BISMILLAH sebanyak 21 kali ketika hendak tidur, maka akan terpelihara dari gangguan syaitan, kecurian dan kebakaran, maut mendadak dan bala.

11. Barangsiapa yang membaca BISMILLAH sebanyak 50 kali di hadapan orang yang zalim, hinalah dan masuk ketakutan dalam hati si zalim serta naiklah keberanian dan kehebatan kepada si pembaca..

Thursday, February 10, 2011

Ceritera Diri : Februari..

~Lihatlah sekitar alam..
Dunia luas terbentang..~





.. 1 Februari
Cakap, berani, lembut, suka akan musik dan kesenian serta teknik. Ia bisa berhasil dalam menempuh perjalanan hidupnya.
.. 2 Februari
Gembira, ingin bebas, optimis dan murah hati. Ia bisa berhasil dalam bidang asmara dan kalau melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan teknik dapat mendatangkan hasil yang lumayan.
.. 3 Februari
Giat, gagah berani, murah hati, optimis, pandai, ramah-tamah dan dapat dipercaya serta suka mempelajari segala sesuatu dan bisa memperoleh kedudukan baik dalam penghidupannya.
.. 4 Februari
Pandai, berani maju karena kemauannya keras dan pikirannya asli serta bisa sukses kalau bekerja di kalangan ketentaraan atau karang-mengarang.
.. 5 Februari
Gagah, gesit, bertanggung jawab, segala sepak terjang mereka tegas, menawan hati orang dan suka akan keindahan, kesusasteraan dan musik. Mereka bisa amat mujur dalam penghidupannya.

.. 6 Februari
Suka mengubah keadaan yang sudah lapuk. Adakalanya ia suka bertingkah aneh tetapi mereka tidak gila. Ia bisa mendapatkan penemuan yang asli, bukan jiplakan.
.. 7 Februari
Pandai, memiliki banyak akal tetapi nasibnya tidak menentu sebab peruntungannya naik turun seperti ombak laut dan memiliki kecakapan yang cukup mendalam dibidang ilmu pengetahuan. Dalam urusan asmara atau persahabatan ia bisa mengalami kekecewaan.
.. 8 Februari
Memiliki rejeki besar dan cerdas. Ia bisa berhasil dalam bidang kewartawanan atau karang-mengarang tetapi dalam urusan niaga atau perdagangan umumnya kurang mujur.
.. 9 Februari
Cerdik, panjang akal, pemikiran yang luas dan rajin belajar serta menonjol dalam hal kebatinan tetapi dalam peruntungan yang bersifat material umumnya kurang beruntung. Mereka cocok menjadi seorang pendeta atau ahli kebatinan yang jujur.
.. 10 Februari
Cerdik tetapi agak keras kepala dan adakalanya sepak terjangnya sedikit aneh. Ia bisa mengalami kegagalan dalam urusan asmara dan merasa kecewa dalam urusan persahabatan.

.. 11 Februari
Sering terlibat dalam urusan pengadilan tetapi ini tidak berarti sebagai terdakwa melainkan bisa juga sebagai seorang pengacara atau hakim. Terhadap orang tua, ia sering mengalami kerewelan atau rasa menyesal. Ia bisa bersikap belas kasih tetapi sayangnya mereka mudah tersinggung. Namun berkat kecerdikannya, ia dapat mendatangkan keuntungan.
.. 12 Februari
Memiliki hidup yang tidak menentu dan bisa mengalami kegagalan dalam urusan asmara atau mungkin tertipu oleh teman-teman palsu. Meskipun demikian, ia bisa beruntung juga.
.. 13 Februari
Pandai dan berani, namun kurang beruntung dalam urusan keuangan. Tenaganya dapat dimanfaatkan oleh orang yang bermodal dengan ia sendiri hidup sederhana.
.. 14 Februari
Memiliki cara kerja yang berlainan dari yang biasa dan wataknya sulit dipahami orang lain serta pada umumnya mereka suka gugup, bekerja tergesa-gesa dan sedikit brangasan.
.. 15 Februari
Ramah-tamah, berpikiran sehat, tidak suka melamun dan sangat senang bila dipuja, serta suka mengejar nama dan kedudukan namun semangat bekerjanya memang baik sekali. Kecakapan berbuat dan kecerdasannya bisa membuatnya sukses dan dapat menjadi seorang penasehat yang baik.

.. 16 Februari
Memiliki perasaan hati hangat dan sangat populer karena ia pandai bergaul dan pada umumnya ia bisa sukses dalam hal pekerjaan dan perekonomian tetapi tidak demikian dalam soal asamara.
.. 17 Februari
Pandai, banyak menaruh prasangka terhadap sesamanya, tidak suka bergaul, agak menyendiri dan bisa mengatasi kesedihan dalam penghidupannya namun bisa sukses dalam lapangan kemiliteran karena biasa berdisiplin baik.
.. 18 Februari
Suka tampil ke muka dengan berani, suka mengadu untung, suka berpetualangan, brangasan dan agak sembrono. Ada baiknya sejak kecil dibiasakan tenang dan tidak bekerja tergesa-gesa serta dididik untuk bersabar.
.. 19 Februari
Artistik, musikal, luas pandangannya dan ingin hidup bebas serta tidak senang terhadap segala peraturan yang bersifat mengekang. Keuletannya dalam berusaha keras mencapai suatu angan-angan dapat memberikan keberhasilan dalam penghidupannya.

.. 20 Februari
Memiliki watak riang gembira, aktif dan suka mengalah demi memelihara perdamaian. Tetapi justru karena hal inilah mereka harus bersikap berhati-hati terhadap teman-teman palsu yang suka menyalahgunakan kebaikan hatinya.
.. 21 Februari
Berambisi, firasatnya tajam dan pandai berusaha apa saja yang bisa memberikan keuntungan kepadanya. Dalam soal asmara ia harus berhati-hati supaya tidak salah pilih.
.. 22 Februari
Luar biasa pintar, berkepribadian dapat mempesona orang dan ambisius serta keoptimisannya membuatnya dapat mencapai sukses. Ia juga bisa terkenal dalam lingkungannya.
.. 23 Februari
Belas kasih, bersedia memaafkan segala kesalahan orang, luas pandangannya dan pandai. Ia bisa beruntung tetapi kalau terlalu main percaya bisa mengalami kerugian.
.. 24 Februari
Gemar akan kemewahan dan keindahan, cerdik dan rajin belajar, memiliki banyak gagasan untuk berusaha macam-macam. Meskipun ia bisa beruntung tetapi harus berhati-hati terhadap teman-teman yang bisa menipunya.
.. 25 Februari
Aktif, bersemangat, pandangannya asli dan bisa menjadi penemu pendapatan baru. Ia bisa berbahagia namun juga bisa terancam penipuan.

.. 26 Februari
Sukar memahami segala sesuatu, umumnya bisa sukses dalam segala bidang usaha yang digemarinya dan bisa panjang usia.
.. 27 Februari
Bisa mendapatkan hasil yang menguntungkan dari berbagai sumber. Tetapi dalam menempuh penghidupan ia bisa mengalami kekecewaan dan penderitaan batin.
.. 28 Februari
Memiliki otak terang, terampil dan cekatan dalam mengerjakan segala sesuatu, suka menaruh curiga dan dalam soal asmara tidak selamanya sukses.
.. 29 Februari
Pandai, berambisi, berani, berotak tajam dan berpikiran asli serta tidak kolot tetapi umumnya suka gelisah.
Hurm.. masa rajin sampai dua tiga hapdet..
Masa malas.. ado..? ceh...

Tunggu taim rajin lah... *sengih*

takde menda menariks pun...
cuma balik cuti CNY aritu je la..
siri berbelas jam yg kesekian kali
bertolak balik ari Ahad, 6hb kul 9am
sampai umah sini kul 7hb 330am.. amek ko...
18 jam hokay..

Masa cuti yg tak berapa nak lama tu..
masa diuntukkan sebaik mungkin..

Hari Khamis 3 Feb, reunion kenkawan lama.. bestt! walaupun sekejap jumpa..
Hari Jumaat, BBQ ngan family kt Pantai Perkasa, Bachok
Hari Sabtu, pi umah Hana kawen kat Rantau Panjang.
Hari Ahad... menempuh jem yg maha hebatt.. fuh.. ! bessssstttt sangaaat.. :P

Ok la, chiow..